Friday 11 September 2015

Karakter Lucu Makanan yang Populer di Indonesia

Memperkenalkan makanan indonesia dimata dunia memanglah salah satu bentuk rasa cinta kepada negaranya, salah satunya dengan membuat karakter-karakter kartun lucu yang dilakukan oleh pemilik akun facebook Wenart Gunadi. dia membuat karakter-karakter lucu makanan yang populer di indonesia semisalnya klepo, tahu isi, cetil, putu ayu dan masih banyak lagi yang lainnya. berikut ini karakter lucu makanan yang populer di indonesia yang telah dibuat Wenart Gunadi :

1. Cenil
Cenil atau cetil adalah makanan yang terbuat dari pati ketela pohon. Makanan ini bisa dibentuk bulat-bulat kecil atau kotak kemudian diberi warna sesuai selera sebelum direbus. Cenil biasanya disajikan dengan parutan kelapa dan ditaburi gula pasir.

 2. Clorot
 Clorot adalah makanan yang terbuat dari adonan tepung beras dan gula merah yang kemudian dikukus. Rasanya manis. Kenyal. keunikan dari Clorot adalah cara membungkusnya, yang menggunakan daun kelapa muda, dibuat melingkar, berulin, memanjang, tengahnya diisi adonan, lalu dikukus

3. Bubur Madura
Bubur madura salah satu bubur yang memiliki sajian cukup lengkap. Bubur yang terdiri dari bubur sumsum, candil, bubur ketan hitam, dan sagu mutiara ini lebih istimewa saat disajikan dengan sirup gula merah dan kuah santan yang gurih.

4. Klepon
Klepon atau kelepon merupakan sejenis makanan tradisional atau kue tradisional Indonesia yang sangat populer di indonesia. Makanan ini terbuat dari tepung beras ketan yang dibentuk seperti bola-bola kecil dan diisi dengan gula merah lalu direbus dalam air mendidih. Klepon yang sudah masak lalu digelindingkan di atas parutan kelapa agar melekat, sehingga klepon nampak berbalur parutan kelapa. Biasanya klepon diletakkan di dalam wadah yang terbuat dari daun pisang.

5. Lemper
 Lemper adalah sejenis penganan yang terbuat dari beras ketan dan biasanya berisi abon atau cincangan daging ayam, dan terbungkus oleh daun pisang.

6. Onde-onde
 Onde-onde merupakan salah satu jajanan tradisional yang sangat populer diindonesia . Onde-onde terbuat dari tepung terigu ataupun tepung ketan yang digoreng atau direbus dan permukaannya ditaburi atau dibalur dengan biji wijen.

7. Tahu Isi
Tahu isi adalah salah satu gorengan yang sangat populer di indoesia, apalagi ketika perut lapar tahu isi salah satu makanan yang enak sebagai salah satu makanan penunda lapar

berikut ini kraya-karya Wenart Gunadi untuk melihat lebih banyak lagi karakter lucu makanan yang populer di indonesia di lihat saja di akun facbook Wenart Gunadi kalu tidak lihat di devianart

0 comments:

Post a Comment