Monday 12 October 2015

7 hal yang diingat saat sendirian

Perasaan adalah salah satu hal besar yang dimiliki oleh manusia dari perasaan senang, sedih, kesepian, kebersamaan dll. Setiap manusia sebenenarnya ingin selalu di perhatiakan oleh orang lain naumun ketika tidak ada yang memperhatikan kita mungkin itu karana diri kita sendiri. Jadi kita harus ingat 7 hal yang diingat saat sendirian

Kesepian adalah cerminan diri kita

Kita sering merasa teman-teman lama, lama kelamaan semakin hilang dan tidakada kabarnya? Berada di kerumunan banyak orang tetapi masih merasa sendirian? Bisa jadi itu karena kita sulit untu berhubungan dengan orang lain atau bisa kita hanya asik dengan dunia kita sendiri tanpa memperhatikan lingkungan sekitar kita. Dan suatu saat kita benar-benar merasa kesepian cobalah belajar peduli dengan orang lain mungkin itu alternatif untuk mengakhiri rasa kesepian yang kita rasakan.

Selalu ada teman ngobrol

Teman ngobrol adalah salah satu solusi untuk menghidari kesepian yang kita rasakan jadi walau kita berada pada lingkungan yang rame namun jika kita tidak ada teman untuk diajak ngobrol mungkin bisa jadi itu faktor utama kita merasa kesepian. Kesepian adalah sebuah pilihan dari diri kita sendiri jika kita tidak ingin merasa kesepian cari saja teman yang bisa kita ajak ngobrol bareng.

Menemukan diri kita disaat kita mehilangkan diri

Kita kadang kala merasa jenuh dengan kondisi rutinitas kita sehingga kita butuh sesuatu yang lebih fresh dan baru dengan mehilangkan diri kita akan melakukan sesuatu yang berbeda dengan kebiasaan dengan tujuan untuk menemukan siapa diri kita itu dan mendapatkan pengalaman baru yang nantinya kita akan dapatkan.

Belajar untuk mengubah cara pandang dalam hal yang terjadi kehidupan

Mengubah cara pandang terhadap sesuatu menjadi positive bisa jadi membuat sesuatu yang baru dalam manjalani kehidupan yang kita jalani. yang nantinya akan menjadikan kita lebih baik dalam menyikapi kejadian-kejadian tersebut. selain itu kita akan belajar untuk tidak melihat dari satu sisi saja.

Membantu orang lain.

Percaya atau tidak dengan kita memberikan bantuan secara langsung kepada orang lain dan kita melihat kebahagian yang mereka rasakan itu seuatu persaan yang luar biasa karena itu juga akan kita rasakan juga, karena membantu orang lain adalah hal yang baik dan akan mendatangkan hal luar biasa suatu saat nanti.

Kesepian suasana untuk evaluasi diri

disaat kita merasa kesepian kita akan merasakan dan berfikir apa saja yang kita lakukan selama ini dan menjadikan itu bahan untu mengevaluasi diri kita sehingga kita akan memperoleh sesuatu yang baru untuk memperbaiki kekurangan kita sehingga menjadikan kita lebih baik

Bisa dijadikan awal mencintai diri kita sendiri

jika kita tidak mencintai diri kita sendiri, bagaimana orang lain akan mencintai diri kita? mencintai diri kita bukan berarti kita tidak bisa mencintai orang lain dan mengabaikan semua. Mencitai diri sendiri termasuk juga mencintai perasaan kesepian atau kesendirian yang dialami kita juga jadi jangan jadikan kesepian sebagai penghalang kita untuk menjalani hidup yang lebih baik.

jadi berikut ini 7 hal yang diingat saat sendirian karena semua itu bisa membuat kita menghindari persaan kesepian yang kita rasakan.

0 comments:

Post a Comment