Friday 2 October 2015

6 Cara Efektif Mengatur Gajian Bulanan

Awal Bulan adalah hal yang selalu dinanti-nanti. Karena diawal bulan kita baru saja mendapat uang gajian setelah bekerja selama satu bulan. Sehingga kita bisa membeli sesuatu yang kita ingankan Tapi jika kita tidak pandai dalam mengatur uang gajian bulanan dengan baik maka kita akan menghabisakan uang gajian bulanan kita sebelum tanggal gajian berikutnya. Dan jika uang gajian bulanan sudah habis sebelum gajian bulanan sesudahnya akan menimbulkan masalah baru yang mungkin akan membuat pikiran kita. Tapi jangan khawatir berikut ini ada 6 Cara Efektif Mengatur Gajian Bulanan sehingga bisa tetap memiliki uang simpanan bulanan.




  • Membuat Anggaran Bulanan
Membuat Anggaran Bulanan adalah hal pertama yang kita lakukan setelah kita menerima gaji bulanan karena dengan kita membuat anggaran bulan kita bisa mengontrol pengeluaran yang akan kita lakukan selama satu bulan kedepan.
  • Segera Bayar Tagihan
Bayarkan segera tagiahan bulanan yang kita miliki karena dengan kita membayarakan tagihan bulanan kita segera kita mengurangi kebutuhan kita dan tidak membuat beban pengeluaran kita di pertengahan atau akhir bulan.
  • Sisihkan untuk Tabungan
Jangan lupa untuk menyisihkan uang gajian bulanan kita karena dengan menyisihkan sebagian uang tersebut kita bisa menggunakan uang tersebut disaat kita terdesak dan membutuhkan tambahan uang untuk menyelesaikannya.
  • Membuat Laporan Uang Harian
Laporan Uang harian juga sangat diperlukan untuk mengontrol selalu uang gajian yang kita gunakan untuk memenuhi kebutuhan kita selama satu bulan dan misalnya kita tidak membuat laporan harian kita akan kesulitan mengetahui untuk apa saja uang yang kita keluarkan.
  • Investasi
Selain menbung kita juga bisa Investasi yang sangat bermanfaat untuk masa depan kita jadi investasi bisa juga kita sebut sebagai tabungan jangka panjang. Walau kita membuat diam tapi uang tersebut mengutungkan di masa depan.
  • Melakukan Perbandingan
Melakukan perbandingan dengan anggaran bulanan sebelumnya adalah salah satu cara yang juga bisa dijadiakan sebagai koreksi anggaran bulanan kita berhasil atau tidak dan jika uang yang kita keluarkan melebihi anggaran yang kita buat itu menjadi koreksi kita untuk menyusun anggran bulan depan dengan lebih baik lagi.



0 comments:

Post a Comment