Friday 25 September 2015

Manfaat Mengajari Memasak untuk Anak




Manfaat Mengajari Memasak untuk Anak itu sangatlah bagus tapi kita sebagai orang tua takut ketika anak-anak bermain didapur karena kita mengetahui banyak barang-barang yang berbahaya yang ada dalam dapur, sampai-sampai kita melarang anak untuk masuk kedalam dapur. Jadi jika kita mengajari dan mendampingi anak kita memasak didapur tidaklah seseram itu melainkan bisa dijadikan media belajar yang cukup efektif. Berikut ini ada Manfaat mengajari Memasak untuk Anak :

Melatih Kemampuan Tertentu
Memasak dapat melatih kemampuan motorik anak ketika berada di dapur. karena dapur adalah labortarium dimana anak diizin kan menggunakan beberapa alat-alat dapur dengan benar yang bagus untuk melatih kemampuan motorik seorang anak. Selain itu anak juga bisa diajari kemampuan memasak yang bisa bermanfaat ketika dewasa nanti setelah anak harus tinggal jauh dengan orang tua dan harus hidup mandiri.

Tanggung jawab
Dengan melibatkan anak dalam memasak didapur kita juga bisa memberikan pelajaran tanggung jawab kepada anak untuk melakukan seuatu hal sampai selesai dan benar. jadi jangan siakan momen ketika berada didapur karena didapur merupakan cara alternatif untuk melatih rasa tanggung jawab yang efekti dilakukan.

Kedekatan Dengan Anak
Memasak didapur memanglah sangat bermanfaa bagi kita dengan anak. Karena, kita bisa lebih mendekatkan diri dengan anak. Kita yang keseharian bekerja dan jarang bertemu dengan anak dengan kita mengajak anak untuk memasak bareng dan setelah selesai memasak dan kita bisa makan bersama hal itu akan menggatikan kedekatan dengan anak yang hilang selama kita sibuk dengan pekerjaan.

Mengajari Pilihan Sehat
Dengan kita mengajari memasak kita juga bisa mengajari anak kita tentang memilih makanan yang sehat yang baik untuk kesehatan tubuh. Selain itu dengan anak memilih-milih bahan sendiri akan melatih anak tentang pengetahuan bahan masakan, manfaat dan rasa kesukaan kepada rasa tertentu. Pilihan sehat harus kita ajarkan kepada anak sejak kecil agar nanti ketika dewasa anak sudah terbiasa dan memiliki pola hidup sehat.

Berikut ini adalah Manfaat Mengajari Memasak untuk Anak yang bisa kita peroleh saat berada didapur jadi jangan takut ketika anak bermain didapur karena didapur bukanlah temapat yang berbahaya melainkan labortarium yang bagus untuk anak dalam belajar. 

0 comments:

Post a Comment