Thursday 23 July 2015

Lomba 17 Agustus


17 Agustus adalah hari kemerdekaan Indonesia. di seluruh daerah ada banyak lomba yang di adakan untuk memeriahkannya berikut ini ada  lomba-lomba yang pasti ada di kegiatan Lomba 17 Agustus :

  1. Makan kerupuk, Lomba makan kerupuk ini sudah pasti sering didengar di telinga masyarakat Indonesia. Lomba makan kerupuk ini sangat popular saat diadakannya lomba 17 agustus untuk memeriahkan hari kemerdekaan indonesia. Aturan permainan lomba makan kerupuk ini cukup mudah di pahami, tetapi jangan mengira saat  di coba kalian akan merasa kesulitan. Kerupuk yang digantung  harus di makan habis tanpa menggunakan bantuan tangan, jadi hanya mempergunakan  lidah dan mulut.
  2. Gigit sendok dan kelereng, Lomba menggigit sendok dan diatas sendok terdapat  kelereng tentu sangat sulit. Walaupun sulit, tetapi lomba menggigit sendok dan diatas sendok terdapat kelereng akan selalau hadir untuk memeriahkan acara kemerdekaan 17 agustus. Permainan ini cukup sulit dan mengasikan karena kelereng di sendok tidak boleh jatuh dan harus berlari atau berjalan cepat-cepatan untuk  mencapai garis finish terlebih dahulu.
  3. Balap karung, perlombaan balap karung adalah lomba paling populer di saat  memeriahkan 17 Agustus. Balap karung merupakan perlombaan paling seru dan membutuhkan teknik ataupun keahlian khusus agar tidak mudah jatuh dan bisa melompat dengan cepat agar  menjadi pemenang. 
  4. Lomba tarik tambang, Tarik tambang adalah permainan yang sudah sangat mendunia dan juga sangat menguras tenaga. Permainan ini membutuhkan teknik dan tenaga extra banyak bayak ini tentu sangat banyak peminatnya. Aturan permainan ini adalah Saling tariknya dua kelompok yang saling dan jika salah satu kelompok mampu menarik kelompok lawan sampai melewati garis yang ditentukan maka kelompok tersebut dianggap sebagai pemenang.
Berikut ini adalah lomba 17 Agustus yang sering ada dalam acara 17 agustus, pernahkah kalian mencoba lomba 17 agustus diatas? :)

0 comments:

Post a Comment