Friday 18 September 2015

7 Tips Menghilangkan Aroma Kuat Daging Kambing

Daging kambing memiliki scent yang sangat kuat sehingga beberapa orang enggan untuk memakan daging ini. Tapi apakah tidak rugi jika membuat kita jadi tidak memakan daging yang rendah lemak dan kolesterol ini?. Sekarang jangan khawatir karena ada beberapa tips untuk menghilankang smell yang dimiliki oleh daging kambing sehingga kita dapat puas memakan daging yang lezal ini.

Berikut ini 7 Tips Menghilangkan Aroma Kuat Daging Kambing

1. Menggunakan Kacang Hijau

Saat Merebus 1 kilogram daging kambing atau domba dengan jangan lupa tambahakan kacang hijau sebanyak 5 gr. Setelah 10 menit, angkat dan tiriskan daging tersebut. Dan aroma kuat daging kambing pasti hilang dan setelah hilang baru kemudian dimasak sesuai dengan keperluan.

2. Menggunakan Jahe

Jahe merupakan bumbu alami dengan aroma khas yang sering digunakan sebagai bahan campuran untuk menghilangkan bau amis pada saat daging ketika direbus. Dan kamu bisa melumuri daging dengan parutan jahe untuk menghilangkan aroma kuat yang dimiliki olah daging kambing selain itu kamu bisa menggunakan jahe juga  uentuk membuat daging lebih empuk karenan jahe memiliki enzim proteolitik yang mampu memecah protein.

3. Melumuri Dengan Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki banyak manfaat yang bisa melunakkan dan mengurangi aroma amis pada dagingkambing. Selain itu,air jeruk nipis juga dapat membunuh bakteri dengan cara melumuri daging kambing yang masih mentah selama kurang lebih setengah jam sebelum dimasak.

4. Gunakan Cuka dan Tomat

Saat kita menggunakan Cuka dan tomat yang memiliki kandungan asam dapat berfungsi sebagai bahan untuk mengempukkan daging kambing salain itu cuka dapat menghilangkan bau amis melalui aromanya yang kuat. Apabila keduanya dicampurkan, masakan yang kamu buat dengan daging kambing tidak akan cepat basi.

5. Menggunakan Arang

Dengan memasukan 2 potong arang yang sudah dicuci bersih. Rebuslah daging kambing bersama-sama arang tersebut, niscaya daging kambing tidak akan berbau lagi. Setelah itu masaklah dengan daging kambing tadi sesuai resep pilihan anda.

6. Menggunakan Tebu

Rebus 1 kg daging kambing atau domba dengan dimasukkan 200 gr tebu yang sudah dipotong-potong kurang lebih selama setengah jam juga dapat mengurangi bahkan menghilangkan aroma kuat daging kambing.

7. Bungkus Dengan Daun Pepaya

Cara ini lebih cocok digunakan untuk mengatasi bau tidak sedap pada daging kambing yang sangat kuat. Tapi kamu juga bisa kok mengaplikasikannya juga pada jenis daging yang lain. Selain itu, enzim dalam daun pepaya juga mampu melunakkan daging. Jika tidak ada, kamu bisa menggantinya dengan daun jambu ataupun daun jati sebagai pembungkus

Berikut ini 7 Tips Menghilangkan Aroma Kuat Daging Kambing semoga bermanfaat :)

0 comments:

Post a Comment