Saturday 19 September 2015

Memilih Daging Kambing yang Baik dan Persiapan Sebelum Mengelolanya

Daging Kambing adalah salah satu daging yang sangat enak untuk dikomsumsi selain itu daging kambing juga memiliki beberapan manfaat seperti mencegah peradangan pembuluh darah, menstabilkan detak jantung selain itu daging kambing juga bisa mencegah terjadinya kanker karena didalam daging kambing terdapat kandungan CLA yang merupakan asam lemak pencegah kanker. 

Dalam memilih daging kambing yang baik sebaiknya kita memilih daging kambing yang warnanya merah segar dan cerah, aromanya khas (sedikit prengus tapi tidak bau busuk), teksturnya padat dan kenyal, apabila ditekan terasa kenyal dan tidak lembek. itu merupakan ciri daging kambing yang baik jika ada salah satu ciri diatas tidak terpenuhi maka bisa dibilang kualitas daging kambing tersebut kurang.

Menyiapkan daging kambing yang baik merupakan peoritas utama saat membuat masakan lezat, berikut ini tips sebelum memasak daging kambing yang perlu dilakukan untuk memaksimalkan kelezatan masakan yang akan kita buat
  • Sebaiknya jangan mencuci daging kambing sebelum dimasak, karena pencucian akan membuat aroma daging kambing menjadi semakin kuat dan liat saat dimasak. 
  • Bungkus daging dengan daun pepaya selama 1 jam atau lumuri dengan nanas parut. Dan didiamkan beberapa saat. Daun pepaya dan nanas dapat membantu melunakkan daging. 
  • Potong daging kambing dengan bagian tidak terlalu besar dan melawan arus. 
  • Untuk .lebih menambah enak daging kambing, Jangan lupa lumuri daging terlebih dahulu dengan bumbu halus dan diamkan beberapa saat sebelum dimasak. 
  • Dan untuk masakan berkuah, masukkan daging kambing setelah bumbu ditumis hingga matang. Dan masak dalam waktu yang lama supaya bumbu meresap dan daging empuk.
Berikut ini tips Memilih Daging Kambing yang Baik dan Persiapan Sebelum Mengelolanya semoga bermanfaat

0 comments:

Post a Comment