Sunday 20 September 2015

Menghilangkan Noda Darah pada Pakaian dengan Cepat

Adakala kita terjatuh dan membuat luka pada tubuh kita, dan luka tersebut mengeluarkan darah yang membuat pakaian kita terkena noda darah. Noda darah yang mengotori pakaian kita tersebut akan sulit untuk dihilangkan jika kita tidak tahu cara membersihkannya, tapi jangan khawatir noda darah dalam pakaian tetap bisa hilang dengan cepat dengan cara berikut ini :

1. Garam
Garam dapat meringankan noda darah dalam pakaian. Sehingga jika pakaian kita terkena noda darah lebih baik langsung direndam dalam larutan garam beberapa saat dan kemudian baru di kecek sampai noda darah hilang.

2. Sabun Batangan
Ditergen bubuk yang kita gunakan untuk menghilangkan noda darah mungkin tidak akan mempan ketika digunakan untuk menghilangkan noda darah naumn kebalikannya jika kita menggunakan sabun batang untuk menghilangkan noda darah pada pakaian akan segera hilang.

3. Gunakan Air Panas/Air Dingin
Dengan menggunakan air panas maka noda darah akan segera hilang walalu noda darah sudah agak kering namun jika darah masih segar maka kita lebih baik menggunakan air dingin karena air dingin juga dapat menjaga kualitas kain.

4. Cuka
Anda dapat menggunakan bahan dapur seperti cuka untuk mencuci pakaian dan menyingkirkan noda darah. Caranya dengan merendam kain bernoda darah tersebut dalam air dan larutan cuka selama semalam. Dan pada keesokan harinya cucilah dengan deterjen.

5. Baking Soda
Baking soda merupakan bahan pembersih yang digunakan untuk mencuci pakaian yang terkena noda darah. Anda dapat mencuci pakaian berbahan tebal atau tipis dengan baking soda. Selain cepat menghapus noda darah, baking soda juga membantu dalam menjaga elastisitas denim.

6. Lemon
Lemon adalah salah satu dari bahan pembersih yang dapat digunakan sebagai pemutih alami. Dengan cara menggosok kain bernoda dengan lemon dan garam maka noda darah akan segera hilang dengan cepat

Ternyata menghilangkan noda darah pada pakaian tidak sulit. Bahan-bahannya pun bisa didapatkan dengan mudah dan tersedia didapur juga.

0 comments:

Post a Comment